Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahTerbaru

DPW PKPS Kepri 2023-2028 Dikukuhkan, Zulhendri Chaniago: Jaga Kesolidan dan Kegotongroyongan

201
×

DPW PKPS Kepri 2023-2028 Dikukuhkan, Zulhendri Chaniago: Jaga Kesolidan dan Kegotongroyongan

Sebarkan artikel ini

Batam — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan(DPP PKPS), Zulhendri mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah PKPS Kepulauan Riau, periode 2023-2028

Pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan, Rabu (19/7/2023) di Gedung Graha Pena Kota Batam itu, dihadiri Wali Kota Batam, Wakapolda Kepri, Anggota DPD RI Dapil Kepri Darma Satria, Anggota DPD RI Dapil Sumbar Alirman Sori dan undangan lainya serta diramaikan dengan para tokoh perantau Pessel yang ada di kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri.

Example 300x600

Ketum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada Ketua Umum (Ketum) DPW PKPS Provinsi Kepri beserta pengurus, dan menekankan bahwa sinergitas ranah dan rantau dalam mewujudkan pembangunan Pessel juga sangat penting dilakukan.

Lebih dari itu, Ketum DPP PKPS seperti yang disampaikan Wasekjen Ahman Nurdin kepada wartawan media ini juga berpesan kepada DPW PKPS Kepri agar mampu menjaga konsolidasi organisasi dan harmonisasi agar adat dan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam tatanan kehidupan bermasyarakat dapat menyesuaikan.

“Falsafah adat “dima bumi dipijak, disitu langik dijunjung” adalah prinsip hidup yang harus dipegang teguh oleh urang Minang dimanapun. Hal itu harus diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata Zulhendri yang saat pelantikan DPW PKPS Kepri itu didampingi Sekjen, Djoharly Chaniago.

Zulhendri Chaniago menjelaskan bahwa PKPS adalah organisasi Kedaerahan yang sangat besar dan punya struktur dari Pusat sampai ketingkat kecamatan dan Jurai-Jurai.

“Organisasi PKPS adalah ibarat Kayu Gadang, ureknyo jelo-bajelo, pucuaknyo lambai malambai, saikek bak lidih sakabek bak suriah, sahino samalu. Oleh karena itu masyarakat Pesisir Selatan yang berada diperantauan dengan berprofesi tetap cinta Kampuang halaman saling bergotong royong, Alek buruak baimbauan dan Alek baik bambauan. saciok bak Ayam sadanciang bak basi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan agar DPW PKPS Kepri menjaga kesolidan dan persatuan dalam kepengurusan agar warga Perantau Pessel di Kepri merasakan kehadiran PKPS di Provinsi Kepri.

Adapun pengurus DPW PKPS Kepri yang dikukuhkan diantaranya, Ketua Iskandar Luxer, SE, Sekretaris Jufrinaldi, ST, Bendahara Andang Wirnanti, SKom. dan para Ketua-ketua Bidang serta personalia kepengurusan lainya.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PKPS setelah dikukuhkan juga sekaligus melantik DPD PKPS Kota Batam dan Ketua DPD PKPS Kota Batam setelah di kukuhkan juga melantik DPC PKPS Bandara Hangnadim.

Setelah pembacaan naskah pelantikan, Ketua Ketua DPP PKPS Zulhendri memberikan cenderamata kepada Ketua DPW PKPS Kepri, dan sebelumnya para Bundo kanduang DPW PKPS Kepri melantunkan lagu Mars PKPS dan lagu tambahannya, Langkisau, sehingga membuat suasana pengukuhan berlangsung hikmat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *