Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

Pekan Kedua November 2023, Gorontalo Tuan Rumah Kejurnas Liga II Lemkari dan Gashuku Serta Ujian DAN Nasional

288
×

Pekan Kedua November 2023, Gorontalo Tuan Rumah Kejurnas Liga II Lemkari dan Gashuku Serta Ujian DAN Nasional

Sebarkan artikel ini

Gorontalo — Gorontalo jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Liga II Lemkari pada 11-12 November 2023 mendatang setelah Ketua Umum Pengurus Besar Lemkari, H Leoanardy Harmainy memberikan surat rekomendasi kepada pengurus Pengprov Lemkari Gorontalo dalam pelaksanaan Liga Lemkari Seri II beberapa waktu lalu.

“Kami siap melaksanakan Kejurnas Liga II Lemkari sejak musyawarah pengurus Pengprov Lemkari Gorontalo menyepakati menggelar kejuaraan nasional. Namun karena mendukung program PB Lemkari dalam pelaksanaan Liga Lemkari Seri II, kami menunggu surat rekomendasi Ketum PB Lemkari,” tegas Ketua Lemkari Pengprov Gorontalo, Wempy Willy Waroka, ST didampingi Sekretaris Salim Umar SPd secara tertulis kepada wartawan media ini, Jumat (6/10/2023).

Example 300x600

Wempy Willy Waroka, pemegang Sabuk Hitam DAN IV berani menggelar Kejurnas Liga Lemkari Seri II karena selain mendapat dukungan Bupati Gorontalo juga mendapat dukungan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo serta pengurus KONI dan Forki setempat.

Sementara itu Poni Pakaya, Ketua Panitia Kejurnas Liga II Lemkari mengatakan, Kejurnas Liga II Lemkari yang bertemakan “Semangat untuk Kebersamaan, Menuju Prestasi yang Gemilang”, selain memperebutkan Piala Tetap Ketua Umum PB Lemkari juga memperebutkan Piala Kajati Gorontalo. Dengan begitu peserta pada ivent ini terdiri dari utusan Pengprov Lemkari se-Indonesia, Perguruan Tinggi, Sekolah dan Dojo Lemkari karena itu kategori ivent dibagi dua bagian yakni Turnamen dan Festival.

“Bertempat di Gedung Olahraga David Tony pada 11 hingga 12 November mendatang, Ivent Nasional Karate yang juga dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo ke-350 ini akan dipertandingkan kategori Festival Kata, Festival Kumite dan kategori turnament yang terdiri Kelompok Umur dan kelas pertandingan,” jelas Poni Pakaya didampingi sekretaris Panpel, Muh Ikram dan bendahara, Adnan Katili.

Poni Pakaya menjelaskan gelaran Kejurnas Liga II Lemkari yang menerapkan peraturan pertandingan PB Forki ini diharapkan sebagai bagian dari program pembinaan karateka Lemkari dimasa mendatang. Ivent ini ditujukan untuk membangun mental, karakter jiwa dan semangat para atlet yang meraih prestasi dan disuatu sisi meningkatkan kemampuan para pelati didalam mendampingi atlet mereka.

Secara terpisah, Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning selaku Panitia Pengarah menyampaikan rangkaian Kejurnas Liga II Lemkari juga dilaksanakan Gashuku Nasional dan Ujian DAN, Sertifikasi Wasit dan Akreditasi Kepelatihan. Dengan jadwal pelaksanaan Gashuku dan Ujian DAN/Sabuk Hitam pada tanggal 6-8 November, sedangkan penataran dan ujian Wasit/Juri, Akreditasi Pelatih dan refresing Wasit pada tanggal 9-10 November.

“Sebelum Kejurnas Liga II Lemkari juga dilaksanakan Gashuku dan Ujian DAN. Untuk itu kita himbau kepada Pengprov Lemkari seluruh Indonesia ambil bagian dalam kegiatan yang digelar Pengprov Lemkari Gorontalo ini,” jelas Shuseki Sihan Harried Taning.

Harried Taning menambahkan, semua Pengprov Lemkari dimasing-masing provinsi mesti berpacu melahirkan atlet nasional demi prestasi yang gemilang dimasa mendatang. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *