Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten PelalawanTerbaru

Banjir Melanda Pangkalan Kerinci, Masyarakat Kesulitan Akses Jalan Lintas Timur

209
×

Banjir Melanda Pangkalan Kerinci, Masyarakat Kesulitan Akses Jalan Lintas Timur

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN, RELASI PUBLIK – Banjir kembali melanda Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada Kamis, 1 Februari 2024, mengakibatkan masalah serius bagi warga setelah satu minggu sebelumnya merasakan sedikit kelegaan dari genangan air.

Air kembali naik sekitar 20 cm, menurut laporan langsung dari lapangan yang disampaikan oleh petugas pemantau air, termasuk BNPB dan petugas dari RAPP, didukung oleh media lokal.

Example 300x600

Pada tanggal 31 Januari 2024, tinggi air di atas jalan mencapai 40 cm, dan kemudian melonjak menjadi 60 cm pada 1 Februari 2024, menyulitkan masyarakat untuk melintasi Jalan Lintas Timur menggunakan kendaraan bermotor atau mobil pribadi.

Petugas pemantau air dari RAPP, Trimukariono, memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap curah hujan yang tinggi di wilayah Sumatera Barat, yang menyebabkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang terpaksa membuka pintu air lebih lebar lagi.

Dampak dari kenaikan banjir ini sangat terasa, terutama pada sektor ekonomi masyarakat. Pedagang menghadapi kesulitan besar dalam membawa dagangan ke kecamatan lain seperti Sorek, Bunut, Ukui, dan sekitarnya, akibat sulitnya akses jalan. Hal ini mengakibatkan pedagang lokal terhambat dalam menjalankan aktivitas jual beli mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *