Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten PelalawanTerbaru

Lurah Kerinci Timur Mendapat Apresiasi

428
×

Lurah Kerinci Timur Mendapat Apresiasi

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN, RELASIPUBLIK – Minggu 30 Juli 2023, Apresiasi Kinerja Lurah, oleh Ketua Forum RTRWKALING Kerinci Timur, LPM, Pendamping Siaga, Tokoh paguyuban, dan masyarakat

Konsepsi dan aksi itulah yang di inginkan Kelurahan Pkl Kerinci Timur. Kelurahan dengan 7 inovasi ini di kepemimpinan Bung Ridho Afalda S.STP,M.Si ini merupakan Kelurahan yang terpadat penduduk di Provinsi Riau bahkan Sumatera.

Example 300x600

Dengan jumlah penduduk terdata yaitu 41.457 jiwa, secara akumulatif yaitu 61 ribu jiwa kurang lebih. Kelurahan yang majemuk, setiap suku dan agama ada. Memimpin Kerinci Timur tentunya tidak mudah, butuh kepemimpinan yang energik, inovatif, dan bermasyarakat. Terkait dengan Kinerja Kelurahan Pkl Kerinci Timur, Ketua Forum RTRW Kaling Kerinci Timur Sahuni Abni beri tanggapan.

Memimpin Kerinci timur ini tidak mudah, butuh Lurah yang energik, inovatif, dan bermasyarakat. Saya sering menemani Lurah di malam hari keliling dengan RT/RW lainnya untuk datang door to door ke rumah warga kurang mampu dan kami juga melaksanakan Goro Masal serta sering diskusi dengan RT/RW lainnya di Rawa Badak, Lalang dan Pulau Payung. 170 jumlah RT/RW dan Kaling di kerinci timur, kami selalu bersinergi dengan Lurah. Ketua LPM Kerinci Timur Deni Susanti juga bersuara.

Kami mendukung gebrakkan perubahan yang Lurah Kerinci Timur mendapat apresiasi apa lurah lakukan. Sejak kerinci Timur ini ada, inilah lurah yang kami rasakan paling banyak berbuat untuk masyarakat dan paling bermasyarakat serta punya ide dan gagasan untuk perubahan. Program Luring di malam hari untuk menyerap aspirasi masyarakat, bimbingan belajar gratis di Ganesha Operation untuk anak kategori yatim dan tidak mampu, website Kelurahan, Pelayanan antar jemput, Ini sangat luar biasa. Muskel intens di lakukan semenjak Lurah Pak Ridho Afalda ini, mari kita bersama untuk kerinci timur yg lebih maju secara berkelanjutan”. Waka Forum RTRWKALING Kerinci Timur dan Sekretaris (Baharuddin, Rozali, Ade Saputra) .

Lurah kerinci timur itu responsif, wawasan luas, dan bermasyarakat. Dia itu konseptor yg bagus dan punya aksi lapangan yg energik. Disayangi Mak Mak itu pak Lurah. Jam brp saja kami telfon dia meluncur tu. Tengah malam pernah, hampir subuh pernah. Selagi ia sehat InsyaAllah ready terus. Ide dan gagasannya mantap. Main domino, ceramah agama juga keliling mesjid di Kerinci Timur setiap ramadhan, Pokoknya kepemimpinannya berbeda dengan yg lainnya. Muskel hanya aktif di zaman pak Ridho, untuk nampung saran kami. Bahkan beliau undang Kadis Sosial dan Kabag kesra datang ke Kantor Lurah. Lihat saja pas pestanya, Seperi pesta Rakyat, semua suku dan tokoh kerinci timur, hingga petugas kebersihan , ikut mengantarkan pak Lurah menuju ke lokasi. Pesta yg paling ramai masyarakat di selama saya lihat di Kab.Pelalawan ini. Pendamping Siaga (Masri,dkk) :
” Banyak perubahan di zaman Bung Ridho itu, diseluruh Lini pasti di perbaikinya. ia juga aktif menggandeng pendamping siaga turun lapangan di malam hari. Perbaikan data juga bersinergi dengan kami dengan pola door to door. sekali 3 bulan kami lakukan bersama Lurah. Selain 7 inovasi itu, 3 inovasi sedang kami bantu Lurah untuk di luncurkan. Yaitu, kooperasi kelurahan, Rumah Cerdas Kelurahan, dan Pelatihan Kerja. Ini sudah beberapa kali kami rapatkan dengan Lurah, insyaallah dalam tahun ini akan di realisasikan. Karena Lurah ingin kerinci timur ini tidak kalah dengan Kelurahan yg ada di Jawa. Itu Visi nya dengan kami semua.

Masyarakat dan Paguyuban beri respon, Bapak Mahendra Lazuardi, dkk, mengatakan : “beliau akrab dengan semua suku yg ada. Merangkul semua suku itu beliau. Bagus kepemimpinannya, punya konsep, punya aksi, door to door ke rumah masyarakat miskin. Kami sering di minta dampingi di malam hari. Saat ini Kerinci Timur juga kelurahan yg di nobatkan sbg Kelurahan Moderasi Beragama. Liat saja di pestanya, semua suku dan tokoh hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *