Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten KamparPariwara

Motivasi Siswa SMA Kampar Utara, Repol Ungkap Sukses Melawan Kekurangan Diri

77
×

Motivasi Siswa SMA Kampar Utara, Repol Ungkap Sukses Melawan Kekurangan Diri

Sebarkan artikel ini
Foto: Repol beri motivasi siswa-siswi SMAN Kampar Utara

BANGKINANG, riau.relasipublik – Repol, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar memberi motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri I Kampar Utara agar selalu mengerjakan tugas belajar yang diberikan para guru dengan rasa tanggung jawab.

Belajar adalah proses tanpa henti dalam upaya membekali diri menambah ilmu pengetahuan sebagai bekal hidup di masa depan..” terangnya

Example 300x600

“Kalian adalah generasi masa depan. Kalian pasti akan menggantikan kami. Pertanyaannya kemudian, bisa tidak kalian menggantikan kami?” ungkap Repol pada acara bertajuk “Seminar Motivasi Belajar Tepat Waktu Menuju Sukses Bagi Siswa SMA I Negeri Kampar Utara”, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu, lanjut politisi asal Kampar Kiri, para generasi muda harus mempersiapkan diri untuk siap bersaing dan mengapai sukses di masa depan dengan pengetahuan dan pendidikan.

Dengan pengetahuan dan pendidikan, generasi muda sebutnya, akan siap menggantikan para orang tua yang kini berkiprah di berbagai bidang profesi, baik menjadi kepala sekolah, guru, anggota dewan maupun menjadi bupati sekalipun.

Ungkap Repol, adapun modal untuk bisa sukses di masa depan, selain pengetahuan dan pendidikan adalah menjadi pribadi yang memiliki kemahuan yang kuat untuk menjadi lebih baik serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi pada setiap tugas yang diberikan.

Repol menyebut, ia menjadi wakil rakyat di usia 27 tahun. Dan hingga kini usianya telah menginjak 43 tahun.

Repol mengaku, sejak kecil sudah membiasakan diri untuk menjalankan setiap tugas yang diemban dengan rasa penuh tanggung jawab.

Di hadapan para siswa-siswi, ayah empat anak mengungkap kondisi dirinya waktu kecil memiliki kekurangan, dimana ia hingga usia tiga tahun belum bisa berbicara layaknya anak-anak lain.”waktu kecil dulu, umur tiga tahun, saya belum bisa bicara. Kata orang, saya cadel,” beber Ketua Partai Golkar Kampar.

Hingga di masa SMA, Repol mengaku masih minder dengan kekurangannya. Ia pun sempat merasa pesimis menatap hidup di masa depan dengan kekurangan yang ia miliki.

Akan tetapi, Repol bertekad melawan keterbatasan dengan menanamkan dalam dirinya keinginan yang kuat untuk bisa lebih baik dan mampu menjadi orator di masa depan.

Repol adalah politisi yang lahir dan menempa diri dalam aktivitas dunia Kampus. Repol bahkan pernah tercatat sebagai Ketua Senat Mahasiswa IAIN Suska Riau atau Ketua Badan Eksekutif (BEM) atau Presiden Mahasiswa dalam istilah sekarang.

Kondisi cadel di masa kecil, seperti tidak mampu menghalangi Repol kemudian menjadi Ketua BEM yang menuntut dirinya untuk selalu siap berorasi di hadapan para mahasiswa dalam setiap aksi demonstrasi, seminar maupun mimbar-mimbar bebas di kampus.

Lelaki yang menyandang gelar Sarjana Agama itu, kini telah berkiprah sebagai wakil rakyat di DPRD Kampar selama 17 tahun atau untuk periode keempat. Selama berkiprah di dewan, Repol terbilang rajin turun ke masyarakat.

Terlebih kini, dimana ia diamanahkan partai menjadi Wakil Ketua DPRD, membuatnya semakin sering turun menjemput aspirasi masyarakat. Orang miskin, orang sakit, orang terkena musibah menjadi prioritas suami dari Erni Khaerani S.Pd M.Pd ini untuk didatangi.

Kini, Repol pun disebut-sebut berpeluang menjadi calon Bupati Kampar berikutnya. (Moreno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *